Pages

Selasa, 08 September 2009

Satu Hari Disini

Satu hari disini,
di Lembaga Amil Zakat
aku menjadi lebih bersyukur.

Satu hari disini,
melihat usaha mereka mendapatkan zakat
aku menjadi lebih bersyukur. mengingat dengan mudah aku mendapatkan uang jajan

satu hari disini,
mendengar keluh kesah mereka tentang hidup
aku menjadi lebih bersyukur. mengingat bebanku tak seberat beban mereka

satu hari disini,
mereka rela bolak-balik demi beberapa puluh rupiah
aku menjadi lebih bersyukur. mengingat aku dapat sejumlah itu dalam satu hari

satu hari disini,
mengetahui tempat tinggal mereka yang mereka sendiri mengatakan "kandang ayam"
aku menjadi lebih bersyukur. mengingat kamarku yang nyaman.

Satu hari disini,
mencatat pekerjaan mereka yang tak terbayangkan olehku.
aku menjadi lebih bersyukur. mengingat kesempatanku berada diruangan ini untuk bekerja datang dengan mudah

satu hari disini,
aku menjadi lebih bersyukur.

satu hari di Lembaga Amil Zakat
aku kembali merenung.

baru satu hari, masih ada belasan hari kedepan.
smoga menjadi lebih baik.. o_o

0 komentar:

Posting Komentar