Pages

Kamis, 22 Januari 2009

Estt.. ga segampang itu..

Untuk ngedapatin almamater ternyata ga segampang yang dibayangkan, ga Cuma pake duit--karena kebanyakan kampus atau organisasi hanya membayar untuk mendapatkan almamater--, selain itu juga pake perjuangan. Kayak paskibra aja,he.. soalnya,para calon pengibar bendera itu susah payah buat ngedapatin baju seragam, pangkat dan atribut lain. Tujuannya biar ngerasa bangga pake baju hasil jerih payah sendiri trus biar kita juga bisa ngargain baju ntu.. jadi, ga aneh klo ngeliat para paskibra yang make seragam trus mereka ga mau duduk disembarang tempat,yah..soalnya takut bajunya kotor.. he. trus ga sedikit juga para paskibra berjalan dengan bangganya saat mau atau setelah menjalankan tugas, seakan mereka mau triak kesemua orang klo “kami ngedapatin seragam ini susah payah tau!!..”. nah gitu juga yang dilakukan kammi sekarang, setelah menilai secara teliti kader2 yang layak, akhirnya dapatlah 15kader yang akan ditest lagi untuk mendapatkan jaket kammi yang Cuma tersedia 11buah.. test yang dilakukan yaitu pengetestan amanah, trus seberapa besar pengorbanan mereka buat ngejaga amanah, berkorban untuk amanah, sabar untuk amanah, ontime dalam menyelesaikan amanah, dan akhirnya mereka akan mendapatkan hikmah dibalik amanah. Dengan tujuan yang ga jauh beda, yaitu agar para kader bisa ngargain jaket, ngejaga nama baik kammi, insyaAllah bisa menjadi islam yangberjalan.amin
Karena dilaksanakan di satu kampus dengan target yang berkeliaran, tak jarang muncul kecurigaan diantara para kader yang di test, tapi lucunya mereka ga saling tau klo mereka melakukan hal yang sama, mencari orang yang sama, harus menyampaikan pesan yang sama, Walaupun satu lift, walaupun jalan bareng, walaupun ngumpul2, mereka ga saling tau kalo mereka megang amanah yang sama, dan mereka pun ga tau klo lg ditest, mereka bener2 berfikir klo mereka sedang dititipi amanah. . subhanallah deh,ngeliat perjuangan mereka padahal kendala sengaja dibuat buat mereka, masalah2 sengaja ditujuin buat mereka, dan para “penggoda iman” pun berkliaran buat “ngegoda” mereka, tapi sekali lg, subhanallah deh buat mereka. Beneran deh.. mereka bener2 berkorban, berkorban pulsa(nelpon2 trus), waktu(kepepet waktu UAS), tenaga(ada yang lagi sakit tp tetep semangat), ongkos(ampe naek busway buat nganter amanah pdhal org yang dicari ada dikampus ^_~), dan lain2... subhanallah..
Tetap smangat ikhwahfillah..!!
“saya bakal pake tiap hari ni jaket”
Komentar seorang akhwat saat tau kalo mereka lagi di test kelayakan mendapat jaket kammi. Sebenarnya salah satu tujuannya seh emang itu, rajin make jaket.. he,
“bakalan saya singkirin tu almamater kampus, tiap hari pake jaket kammi..”
Sambungnya dengan nada gemes karena ngerasa dikerjain(ditest sebenarnya tp byk yang berfikiran kalo mereka tu dikerjain)..
Yah.. apapun itu.. ayo ikhwahfillah tetap smangat bahagiakan umat .. (loh..itu bukan slogannya relawan y??hehe)

hikmah dari suatu kegiatan tidak akan didapat sebelum kita melakukan kegiatan itu,
umar bin khatab pernah di perintahkan Rasulullah untuk mencium hajar aswad, padahal umar bin katab tidak mengetahui apa hikmah di balik itu, tapi karena nawaitu dan keyakinan bahwa Rasulullah memerintah dalam kebaikan maka umar bin khatab pun mencium hajar aswad, saat ingin menciumnya umar bin khatab berkata "aku tau engkau hanyalah sebuah batu yang tidak akan mendatangkan faedahnya untukku, tapi aku melihat Rasulullah menciummu maka aku menciummu."

itu juga yang bisa diambil dari kegiatan ini(test amanah untuk kelayakan mendapatkan jaket kammi), tidak akan mendapatkan apa manfaatnya, apa hikmahnya, klau tidak berusaha untuk melewatinya.
ternyata setelah amanah itu dilaksanakan, ketahuan bahwa hikmah yang bisa diambil adalah
ternyata memegang amanah itu sulit, menjaga kepercayaan itu suli, sabar untuk menyelesaikan amanah itu sulit,berusaha tepat waktu untuk menyelesaikan amanah itu sulit, dan banyak hal yang harus dikorbankan untuk menyelesaikaan amanah itu, karena amanah akan dipertanggungjawabkan..

0 komentar:

Posting Komentar