Pages

Jumat, 08 Oktober 2010

Meregangkan Otot, Menenangkan Fikiran

Bismillah..

Alhamdulillah, masih diberi kesempatan untuk menekan tombol-tombol keyboard setelah sekian lama tertinggalkan. cukup mengkhawatirkan mengingat azzam diri ini adalah menjadi penulis produktif, walau entah apa yang akan di tulis. kali ini, tentang sesuatu yang menarik (menurut saya). tentang rutinitas yang sering kita lakukan.

Baik, mula-mula saya ingin bercerita tentang aktivitas saya seminggu ini. sebagai mahasiswi yang baik dan benar, saya harus melaksanakan salah satu mata kuliah yang saya ambil semester ini. Peraktek Kerja Lapangan. tentu saja, ini menjadi hal yang membosankan bagi saya. saya tidak bisa kerja yang terpaku pada peraturan perusahaan yang mengikat. datang jam segini, pulang jam segini. huft. apalagi, malamnya saya masih harus kuliah. alhasil, jadilah saya benar-benar merasakan apa yang selama ini -hampir- tidak ingin saya rasakan. Kuliah, Kerja (kalau dalam sebuah buku di tambah lagi belakangnya dan Nikah). terlebih lagi jika dilihat pengararuhnya dengan badan yang kian mengering ini. semakin terlihat tak berdaginglah jadinya. tapi semua saya nikmati (masak iya?!).

baik, tentang yang ingin saya bicarakan kali ini. tentang tips mudah untuk mengatasi rasa pegal dan ngantuk setelah seharian duduk menghadap komputer, sedangkan malam harinya harus melanjutkan aktifitas kuliah (seperti yang terjadi pada saya). lakukan tips ini minimal 2 kali sepanjang jam kerja anda. misalnya jika kantor anda masuk jam 8.00 dan pulang jam 17.00, anda bisa melakukannya pada jam 12 lebih dan jam15 lebih.

tipsnya...
berkunjung kekamar mandi untuk membasuh muka, tangan, sedikit rambut, telinga serta kaki anda. kemudian ambil tempat yang nyaman dan bersih di kantor anda (biasanya ruangan ini tersedia di kantor-kantor). berdiri tegak sambil menarik nafas panjang, dan relaksasi pun dimulai...

tundukkan sedikit kepala anda ke arah lantai. tarik kedua tangan anda ke atas, cukup sampai di sebelah telinga anda kemudian lipat tangan di dada. tahan beberapa menit dengan membaca bacaan yang -saya rasa- sudah anda hafal. kemudian bungkukkan badan anda sehingga tangan anda bisa memegang bagian lutut, tahan beberapa menit (sambil membaca sesuatu lagi). kemudian kembalikan badan anda keposisi semula dengan tangan lurus kebawa.

selanjutnya, bawa badan anda ke arah lantai dengan posisi kaki menekuk (paha ketemu perut), kepala dilantai dan tangan berada di sebelah kanan dan kiri kepala anda. tahan beberapa saat dengan kembali membaca bacaan yang -sekali lagi- saya rasa anda telah menghafalnya. kemudian duduk dengan posisi menduduki kaki (paha ketemu betis). ulangi gerakan tadi sampai 4 kali.

lakukanlah dengan gerakan yang perlahan dan dengan konsentrasi yang tinggi.
relaksasi ini manjur untuk menghilangkan pegal-pegal disekujur tubuh, terutama dibagian punggung karena terlalu lama duduk. dan dapat mengusir ngantuk. serta meregangkan otot dan menenangkan fikiran.


Relaksasi ini biasa di sebut dengan SHALAT.
Slamat mencoba
















~ternyata, amalan-amalan yang sering kita lakukan itu bermanfaat. baik di perlihatkan secara langsung maupun tidak..
Salam Semangat Selalu
(MaTa) ^^

0 komentar:

Posting Komentar