Pages

Rabu, 04 Agustus 2010

Tempat Impian

Bismillah....

dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang.
kembali merangkai kata-kata untuk sekedar mengungkapkan isi hati, terlepas dari pengunjung blog ini yang lagi belajar ber-0rasi, teriak-teriak ga jelas minta blog ini di update (nyebelin banged tu orang) ya terlepas dari itu semua, saya hanya ingin corat coret. mengalihkan pandangan dan pendengaran dari fenomena "keong racun" yang tlah menggelegarkan jagad raya (lebay mode ON).

akhir-akhri ini saya selalu dibayang-bayangi tempat-tempat idaman saya, yang sangat ingin saya kunjungi, dan semoga saja bisa saya kunjungi. dengan coretan ini, dengan bangga saya jabarkan tempat-tempat yang menjadi impian saya jika Honeymoon nanti (hahayyyy:)

yang pertama, dari pulau sumatera tempat kuberpijak..
ACEH....

awalnya karena terpesona dengan tarian rampaknya, masjid rayanya, penasaran dengan budayanya yang katanya menjunjung tinggi nilai-nilai islam. bencana tsunami tak memudarkan pesonanya.. juga karena penasaran mau berdiri diujung negara ini, Sabang...


yang kedua, tetangganya pulau turis..
LOMBOK menohok...
walau tetanggaan dengan bali, tapi saya lebih tertarik dengan kota PEDAS ini (jawa made ON). Pantainya, menurut TV-TV, keren banged... rakyatnya yang punya tradisi makan tanah, membuat saya berambisius sekali berkunjung kesana. ingin sekali bilang "makanlah makanan yang halal wa thoyib, tanah itu halal tapi La thoyib" :D





dan selanjutnya, terinspirasi dari lagu daerah favoritku "yamko rambe yamko"
PAPUA nan menggoda...

setelah sabang, kini marouke. biar terkesan keliling indonesia, tapi berkunjung ke ujung-ujungnya aja pun jadilah... lagi-lagi karena "penasaran" (saya sampai pernah dijuluki Miss Penasaran gara2 kata ini) dengan budayanya, masyarakatnya yang jauh dari modernisasi. walau mengerikan sih ngeliat kehidupan mereka yang ditayangkan di TV-TV, tapi tetap kian menggoda.



beranjak keluar negri, negara canggih..
JEPANG...



ini dia, tempat impian dari jaman saya kecil. bermula dari tergoda dengan bunga indahnya, sakura. Gunung tertingginya, Fuji. bahasanya. segala macam kecanggihannya. saya rasa bukan hanya saya yang mengimpikannya.





selanjutnya, negara yang tlah luluh lantak tapi keindahannya takkan pernah pudar
PALESTINA...
negri yang tercinta, tanah suci umat islam, kiblat yang pertama. palestina mengalihkan duniaku. semakin luluh lantak semakin rupawan. wajah kotanya indah nan mepesona. palestina.. geregetan saya dibuatnya..


Timur tengah,
MESIR...
bermula dari pelajaran IPS jaman SD tentang Piramida. dan "ayat-ayat cinta" pun berhasil membuat penasaran saya membuncah. Sungai nil. alexandria. sempurna menghipnotis pikiran saya untuk terus memimpikannya.



dan tentunya, kota impian umat islam
MEKAH...
tak usah saya ceritakan tentang pesonanya disini. karena bisa anda liat di Sirah Nabawiah, atau di mana saja. yang jelas. satu hal yang ingin saya ungkapkan. indahnya tak lekang dimakan waktu.





oke, untuk sementara itulah tempat-tempat impian saya yang ingin saya kunjungi. seiring dengan berjalannya waktu mungkin saja tempat-tempatnya akan terus bertambah.

(MU)

4 komentar:

Riadi Soe mengatakan...

kalau aceh..
recomended..jalan2 ke kampung saye ya..
Aceh tengah..dataran tinggi gayo..
satu2 nya kabupaten yang suku aslinya bukan suku aceh asli seprti umumnya...
pesona nya hampir seperti bukit tinggi di SumBar, atau Puncak di JaBar, Brastagi di SumUt....
anda akan menemukan hamparan hijau kebun2 sayur yang segar dan menyegarkan mata...
rute terbaik..
Batam -> Pekanbaru -> trus naek Bus Pelangi tujuan Medan -> trus sampe medan transit..dan lanjutkan perjalanan dengan bus yang sama pelangi -> menuju takengon aceh tengah....
dan anda akan sampai...

warna warni cakrawala mengatakan...

oke,
akan masuk dlm list perjlnan saya ke aceh...

tp pjg betul rutenya.

sya yg mw lgsung batam - aceh tengah, ada tak??

Riadi Soe mengatakan...

ade...
naek pesawat to polonia..
trus naek je bus pelangi tujuan aceh tengah..
anda akan sampai ke hamparan hijau dan pegunungan yang segar...insyaAllah

warna warni cakrawala mengatakan...

oke, sya pilih yg itu aja

Posting Komentar