Pages

Kamis, 22 Januari 2009

Apa gunanya ruangan itu??

Perjalanan jauh lagi, tiban-kampus.. melelahkan tapi menyenangkan, smangat-smangat-smangat untuk menuntut ilmu menuju kampus tercinta. Walau sering capek karena berganti2 transport dengan cuaca di batam yang panas, tapi tetap smangat. Saat nyampe dikampus masih harus menempuh pejalanan gerbang-gedung dengan kondisi jalan yang agak mendaki, smakin melelahkan, pas masuk kampus langsung menuju lantai dua, sambil nunggu kelasnya bu tias duduk2 dulu dikursi2 yang disediain di lantai dua, mengatur nafas yang mulai ga teratur karena capek diperjalanan. Emmm..leganya bisa duduk dan istirahat bentar sebelum bu tias nongol. Tapi...uhuk-uhuk.. bau apa ni?? Ada aroma2 gaib ternyata, harapan untuk mengatur nafas musnah sudah yang ada malah nafas makin ilang, aduhh..tolong jauhkan racun itu dari aku, ga tau apa aku membutuhkan udara segar untuk membuat gerak jantung aku stabil lagi. Aduh aku ga kuat lagi, dada malah smakin sesak, sekali lagi..tolong jauhkan racun itu dari aku, kalo mau sakit, sakit sndiri aja, kalo mau mati, mati aja lo..jangan ajak2 aku dong.. cita2 aku masih banyak, setidaknya izinkan aku untuk ngerasain wisuda. Eeh.itu lagi, benda itu lagi, berhala itu lagi, rokok lagi – rokok lagi.. bete... apa gunanya sih ruangan dipojok itu? Padahal kampus udah ngalah mau ngebuatin ruangan khusus merokok digedung ini -padahal dulunya ga ada- tapi tetep aja mereka berkeliaran dengan batang rokok ditangan2 mereka. Ih..dimana sih pikiran mereka??, apatis.. . liat ruangan itu, ruangan berlebel “area khusus rokok” itu penuh dengan racun yang didalamnya terdapat orang2 yang aku rasa ga akan merasakan masa di mana rambut mereka berubah menjadi putih(soalnya dah keburu mati sebelum uban itu tumbuh) atau kalau pun merasakan hari tua aku rasa ga akan nyaman dengan paru2 yang bolong dimana2. Tapi sepertinya mereka nyaman diruangan itu, terserah deh kalau mereka nyaman dengan penyakit itu, tapi tolong... pintu ruangannya jangan dibuka kan asapnya bisa kemana2, tolong merokoknya diruangan aja jangan berkeliaran dimana2. Aaaaaaa.. bete ma meereka semua... . Ok..liat apa yang bisa aku lakukan, aku panggil diantara mereka yang aku kenal, aku minta dia buat nutup pintu itu, tapi dia bilang “anak2 yang didalam yang nyuruh buka” dan dia pun berlalu dengan santainya sambil membuang asap rokoknya. aku panggil lagi salah satu diantara mereka yang aku ga kenal dan ga tau siapa namanya, “hei..tolong ditutup dong pintunya” dan......behh..dikacangin bo’.. kesel.. . ga menyerah.. aku minta tolong ama teman2 cowok yang ga merokok buat nutup tu pintu. Tapi,setelah beberapa detik tertutup.....eh..dibuka lagi ama mereka. Kurang asem.. apa sih maunya.. mereka bilang didalem ruangan itu ga ada udara.. . oya?? Semua orang juga tau kalau ada sederet jendela disitu. Tujuan mereka memang CARI MASALAH.. mereka nyadar kalau Cuma aku yang uring2an dengan rokok, mereka mulai ngeliat sinis aku.. dan aku, aku plototin mereka satu per satu, mereka pikir aku takut ama mereka?? Aku ga takut sama para penyembah berhala...!! berhala kecil yang slalu dielu2kan banyak orang, berhala yang mematikan.. aku ga takut.. weekkk.. klo ga inget itu kampus, kalo ga inget aku seorang mahasiswa bukan anak SD, klo ga inget banyak orang disitu.. pasti aku bakal ngejulurin lidah aku buat ngejek mereka semua... weekk.. aku benci kalian.. aku benci rokok..

0 komentar:

Posting Komentar